Minggu, 01 Oktober 2017

Skandal Akuntansi Di Dunia (Irlandia)



SKANDAL AKUNTANSI DI IRLANDIA

ANGLO IRISH BANK MENYEMBUNYIKAN KONTROVERSI PINJAMAN

DUBLIN (AP) - Tiga mantan bankir senior dikirim ke penjara pada hari Jumat karena peran mereka dalam menyembunyikan hilangnya miliaran deposito di Bank Anglo Irish dan merupakan kasus penipuan akuntansi terbesar dalam sejarah perusahaan Irlandia. 

Hakim Martin Nolan mengatakan kepada mantan eksekutif Anglo Willie McAteer dan John Bowe dan mantan kepala eksekutif Irish Life and Permanent Denis Casey - mereka bersalah melakukan "transaksi palsu" yang dirancang untuk meningkatkan tingkat deposit Anglo sebesar 7,2 miliar euro ($ 8 miliar) di laporan pendapatan bank Dublin tahun 2008. 

Pengacara untuk pria tersebut berpendapat bahwa pejabat pemerintah dan peraturan telah mendorong mereka untuk berkolusi saat transfer untuk menjaga kepercayaan pasar terhadap perbankan Irlandia, namun hakim tersebut mengatakan ketiga orang tersebut telah memilih untuk menggunakan taktik "tidak jujur, menipu dan korup".

Casey menerima hukuman penjara 2 tahun, 9 bulan. McAteer menerima 3 ½ tahun, Bowe dua tahun. Semua dinyatakan bersalah bulan lalu karena melakukan konspirasi untuk menipu dan sekarang memiliki 28 hari untuk mengajukan banding yang diharapkan. Ketiganya menatap lantai ruang sidang selama vonis tersebut. 

Dana yang dipinjam oleh Casey yang diklaim Anglo secara palsu sebagai simpanan nasabah baru dalam hasil setahun penuh kepada para pemegang saham. Langkah ini dirancang untuk menutupi krisis pendanaan yang kemudian melingkupi Anglo, yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade untuk melakukan pertarungan agresif atas boom properti Irlandia.

Penyelidik menemukan bahwa 7,2 miliar euro dihabiskan hampir satu hari di buku-buku Anglo sebelum dipindahkan kembali ke Irish Life and Permanent. Anglo menggunakan tipu muslihat untuk membantu meyakinkan pemegang saham, memutuskan kehilangan investasinya saat saham Anglo jatuh, bahwa bank tetap solid. 

Sebaliknya, pemerintah Irlandia menemukan pada bulan Oktober 2008 bahwa Anglo hampir pailit dan mengumumkan, jika terjadi kegagalan bank Irlandia, bahwa pembayar pajak akan masuk untuk membayar semua deposan dan - sangat menghancurkan - semua pemegang obligasi.

Latar belakang skandal akuntansi di Irlandia tersebut dimulai pada tahun 1986, Sean "Seanie" FitzPatrick menghabiskan delapan belas tahun sebagai chief executive Anglo Irish Bank, selama waktu itu bank tumbuh dari operator kecil ke bank terbesar ketiga di Irlandia. Ketika menjadi ketua bank pada tahun 2005, menyerahkan posisi chief executive kepada David Drumm, bank tersebut mencatat keuntungan tahunan lebih dari € 500 juta. Harga saham Anglo mencapai puncaknya di € 17.60 di bulan Mei 2007, meningkat dari kurang dari € 1 sepuluh tahun sebelumnya. Anglo dihargai hampir € 13 miliar dan saham Fitzcatrick's 4,5 juta Anglo bernilai hampir € 80 juta saat ini. Sebelum pengunduran diri FitzPatrick, harga saham Anglo telah turun menjadi € 0,32, turun 98% dengan keseluruhan bank senilai 242 juta poundsterling rendah dan saham FitzPatrick dikurangi menjadi € 1,5 juta. 

Regulator Keuangan pertama kali menemukan pinjaman € 87 juta pada bulan Januari 2008 ketika inspektur dari kantor regulator melakukan inspeksi ke buku pinjaman pemberi pinjaman saingan, Irish Nationwide Building Society . Para inspektur memperhatikan bahwa pinjaman besar diberikan kepada FitzPatrick di Anglo Irish Bank dan kemudian dilunasi. Regulator menemukan di kemudian hari bahwa pinjaman serupa diberikan kepada FitzPatrick pada bulan September 2008 dan dilunasi olehnya pada bulan Oktober 2008. Ketika masalah tersebut diangkat dengan Anglo Irish Bank, diketahui bahwa ada pinjaman lebih lanjut antara kedua bank dalam periode yang panjang dari delapan tahun. Tidak pasti pejabat mana, jika ada, di dalam bank mengetahui tentang pinjaman tersebut. 

Setiap laporan tahunan Anglo berisi catatan yang menunjukkan total pinjaman yang diberikan kepada direksi bank. Jumlah ini diukur pada satu titik waktu saja. Dalam kasus Anglo ini terjadi pada 30 September. FitzPatrick, alih-alih mengungkapkan angka sebenarnya dari pinjamannya, memindahkan sebagian dari mereka ke Irish Nationwide Building Society , mengembalikan mereka ke Anglo di kemudian hari. Dia bertindak dengan cara yang menggagalkan transparansi buku pinjaman Anglo. Otoritas keuangan menyelidiki apakah ada pelanggaran tata kelola perusahaan. Kepala Eksekutif Regulator Keuangan mengatakan bahwa "orang awam akan mengharapkan bahwa isu-isu semacam ini dan besaran ini akan dijemput" oleh auditor eksternal, Ernst & Young . Setelah menerima nasehat hukum Ernst & Young menolak hadir di hadapan komite parlemen. 

Hal ini pada gilirannya menyebabkan angka yang tidak akurat untuk total pinjaman direksi diberikan selama delapan tahun berturut-turut di akhir tahun akun Anglo. 2008 adalah kesempatan pertama dimana FitzPatrick mengungkapkan sosok sejatinya, yaitu € 87 juta atau dua kali lipat dari jumlah angka pinjaman dua belas direktur lainnya. Situasi ini digambarkan sebagai versi Enron dari Irlandia, perusahaan energi Amerika yang bangkrut pada tahun 2001, dan dikatakan bahwa kepala sekolah akan segera ditangkap jika hal ini terjadi di Amerika Serikat. 
 
Anglo dinasionalisasi pada tahun 2009 dan secara bertahap dibubarkan. Sebagian besar portofolio pinjaman properti yang tidak berfungsi dipindahkan ke "bad bank" baru. Irlandia menyerap kerugian dokumen di Anglo dan empat bank lain yang berhasil keluar yang mendorong defisit nasional 2010 ke rekor Eropa pasca perang sebesar 32 persen dari output ekonomi, menghancurkan peringkat kredit negara tersebut dan memaksanya untuk mencari talangan internasional tiga tahun. 

Biaya Anglo untuk pembayar pajak lama diperkirakan mendekati 30 miliar euro, hampir setengah dari bailout Irlandia sendiri. Tapi Irlandia mencakar miliaran dolar sebagai pelelangan "bad bank" dari situs dan perkembangan ke pasar properti yang dihidupkan kembali. 

Kehidupan Irlandia dan Permanen, seperti Anglo, menyerah pada nasionalisasi akhirnya. Pemerintah memotong bank menjadi dua orang, menjual cabang Irish Life yang menguntungkan pada tahun 2013 dan mempertahankan unit perbankan ritelnya, Permanent TSB, yang tetap tertatih-tatih oleh portofolio hipotek yang menghasilkan kerugian. 

Dua tokoh senior Anglo, mantan ketua Sean FitzPatrick dan chief executive David Drumm, tetap bebas dengan jaminan sambil menunggu percobaan mereka sendiri karena kecurangan dan pelanggaran lainnya diperkirakan akan dilakukan secara terpisah pada 2017 setidaknya. Mereka menghadapi puluhan tuduhan yang terkait dengan serangkaian skandal akuntansi. Ini termasuk penyembunyian puluhan juta pinjaman pribadi kepada para eksekutif Anglo yang tidak pernah dilunasi dan pinjaman lain yang tidak diungkapkan melebihi 600 juta euro ($ 700 juta) kepada 16 klien teratas dengan syarat mereka menggunakan uang tersebut untuk membeli saham Anglo yang bebas. Stok itu menjadi tidak berharga di tahun 2009.
 
Drumm melarikan diri ke Amerika Serikat pada tahun 2009, gagal untuk memenangkan perlindungan kebangkrutan di sana setelah seorang hakim memutuskan bahwa dia menggunakan istrinya untuk melindungi aset, dan menghabiskan lima bulan di penjara AS sementara tidak berhasil melawan ekstradisi kembali ke Irlandia pada bulan Maret.


Sumber :







REVIEW

Berdasarkan Etika Profesi Akuntansi, terutama Prinsip Etika Profesi yang harus diterapkan oleh para pelaku di dunia bisnis dan keuangan, skandal akuntansi di Irlandia tersebut telah melanggar beberapa Prinsip Etika Profesi dalam menjalankan tugasnya. Apalagi jika ditelaah dari kasus tersebut, para pelaku sudah melakukan tindakan penipuan, kecurangan, bahkan korupsi.
Beberapa Prinsip Etika Profesi yang dilanggar ialah sebagai berikut:
1.        Tanggung Jawab Profesi
Karena para pelaku tidak mempertahankan tanggung jawab mereka untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan negara dan dalam hal mengatur tanggung jawab dirinya sendiri. Para pelaku tidak bekerja sama untuk hal yang baik yang dapat meningkatkan kepercayaan profesi, melainkan bekerja sama untuk melakukan suatu penipuan dengan cara memalsukan pinjaman demi kepentingan mereka sendiri dan akhirnya merugikan negara.

2.        Kepentingan Publik
Jika tanggung jawab profesi sudah dilanggar, otomatis prinsip kepentingan publik pun ikut terlanggar. Karena kedua hal tersebut adalah hal yang saling berkaitan satu sama lain, dimana kedua prinsip tersebut sama-sama membahas perihal menjalankan profesi untuk publik serta menunjukkan komitmen atau profesionalisme. Akan tetapi, berkaitan dengan kasus penipuan tersebut para pelaku sudah menunjukkan suatu hal bahwa mereka tidak berkomitmen atau profesional terhadap pekerjaannya.

3.        Integritas
Secara tidak langsung para pelaku skandal akuntansi tersebut telah menurunkan integritas mereka. Integritas merupakan suatu karakter yang mendasari timbulnya pengakuan profesional dan juga hal yang mendasari kepercayaan publik. Integritas ini diukur melalui tindakan yang benar dan adil. Suatu tindakan yang benar dan adil tidak akan berani untuk melakukan skandal akuntansi yang merugikan negara. Dengan adanya kasus tersebut, para pelaku telah melakukan suatu kesalahan yang melanggar prinsip ini, yaitu benar dan adil.

4.        Objektivitas
Sebagai profesional seharusnya dapat mengontrol tekanan yang dapat mengganggu objektivitasnya. Tekanan untuk melakukan suatu penipuan, ketidak jujuran, korupsi, merupakan suatu godaan yang dapat mempengaruhi para pelaku dunia bisnis dan keuangan untuk terlibat dalam hal tercela tersebut. Seharusnya para pelaku dapat bersikap intelektual, bebas dari benturan kepentingan atau berada dibawah pengaruh pihak lain.

5.        Perilaku Profesional dan Standar Teknis
Dengan adanya kasus penipuan tersebut sudah pasti para pelaku telah melanggar standar teknis dan standar profesional yang relevan. Tidak berhati-hati, tidak menaati segala peraturan yang berlaku. Secara tidak langsung hal tersebut telah membuat mereka melakukan hal yang dapat mendiskreditkan profesi. Yang pada akhirnya mereka akan menerima hukuman yang berlaku akibat skandal akuntansi tersebut.

5 komentar :

  1. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
    Balasan



    1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

      Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

      saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp15 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Pembayaran yang fleksibel,
      Suku bunga rendah,
      Layanan berkualitas,
      Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

      Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

      Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

      Hapus
  2. Kami adalah organisasi hukum yang dibuat untuk membantu Orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

    Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan dalam kekacauan keuangan, dan Anda memerlukan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam lebih banyak Masalah dari lokal bank, hubungi kami hari ini melalui Email: di catherinewilliamloancompany@gmail.com

    Email: catherinewilliamloancompany@gmail.com


    Aplikasi pinjaman meliputi:

      Nama: _________
      Alamat: _________
      Negara: _________
      Okupasi: _________
      Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: __________
      Tujuan Pinjaman _________
      jangka waktu kredit__
      Penghasilan bulanan: _________
    Telepon: _________

    Silakan hubungi kami melalui e-mail

    Email kami: catherinewilliamloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  3. Halo, semua, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company

    Saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dengan memesan lender saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan keinginan hati saya.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa dengan baik melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Saya beri nama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih banyak melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    BalasHapus
  4. Halo layanan pinjaman Theresa menawarkan pinjaman pribadi, Pinjaman Konsolidasi Utang, Modal Usaha, Pinjaman Usaha, Pinjaman Pendidikan DLL. Apakah Anda ditolak oleh bank Anda? Apakah Anda memiliki kredit macet?
    Apakah Anda memiliki tagihan yang belum dibayar? Apakah Anda berhutang? Apakah Anda ingin memulai bisnis? tidak ada lagi kekhawatiran saat kami di sini untuk menawarkan bunga rendah yaitu 2% setiap bulan. Pinjaman kami berkisar dari $ 20,000,00 USD hingga $ 1,000,000,000 USD, dengan jangka waktu pembayaran minimum 3 bulan hingga 30 tahun maksimum untuk klien pertama kalinya
    hubungi kantor kami hari ini di theresaloancompany@gmail.com untuk detail lebih lanjut. nomor whatsapp +17372103595 situs web www.theresaloancompany.com
    Terima kasih

    BalasHapus